Sabtu, 09 Juli 2011

Tutorial Cara Membuat Buku Tamu Melayang | Nempel | Floating | Terapung

Iseng nih Update Blog tentang Tutorial Blog, ya kali aja bisa berguna buat teman2 blogger lain... hehe
Cara yang akan saya tulis kali ini adalah cara membuat widget blogspot (gadget) buku tamu melayang / terapung / floating / menempel di dinding... teman2 mungkin sering melihat buku tamu (Shoumix/Chatbox) melayang saat teman2 berkunjung ke blog orang lain, memang banyak yang menggunakan widget ini, selain karena membuat tampilan buku tamu menjadi berbeda, juga berfungsi untuk menghemat tempat...
Tampilan buku tamu Melayang bisa kalian lihat seperti gambar dibawah ini :

Langsung aja ya, berikut ini langkah yang harus di lakukan untuk membuat widget chatbox/shoutmix melayang seperti ini :
1. Daftar Dulu di Shoumix atau di CBOX (Mungkin Kalian Sudah Banyak Yang Mengerti jadi saya tidak akan menjelaskan langkan membuat Shoutmix atau Cbox)
2. Login Ke Blogger
3. Masuk ke Bagian Rancangan - Elemen Laman
4. Klik "Tambahkan gadget" ==> Pilih "HTML/JavaScript"
5. Copy Script ini ke dalam gadget anda




6. Setelah itu ganti <---- Isi Dengan Kode Buku Tamu Kamu -----> dengan kode buku tamu yang sudah kamu punya (Shoutmix atau Cbox)
7. Simpan lalu lihat hasilnya

Selamat Mencoba, Semoga Artikel ini Bermanfaat ya...... jangan Lupa Komentarnya dan kunjungi terus blog saya....

3 komentar:

Kehidupan mengatakan...

mantabs masbro postingnya ....bermanfaat buat para bloger newbie seperti ane

Yudi mengatakan...

Thank's infonya ..
Kpn2 mampir ya gan ke blogku
ilmu-modern.blogspot.com

sampeweweh mengatakan...

keren nih tutorialnya saya dlu make ini cuman sekrang udah nggak make lagi hehe di sidebar aja lebih bagus

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mayi, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons